Wapres Tinjau Dampak Gempa dan Tsunami Palu

Wapres Tinjau Dampak Gempa dan Tsunami Palu
Wapres JK saat tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu, Sulteng, Jumat (5/10). Foto Setwapres

jpnn.com, PALU - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) mengunjungi Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (5/10) pagi. Wapres bersama rombongan berangkat menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85 dari Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufrie, Palu.

Setibanya di Palu, Wapres JK disambut Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulteng.

JK akan meninjau beberapa lokasi. Antara lain melihat korban yang dirawat di Rumah Sakit Wirabuana, Jalan Sisingamangaraja Nomor 4, Kecamatan Palu Timur. Wapres juga akan ke Perumnas Balaroa, Kecamatan Palu Barat, kemudian meninjau Majelis Dzikir Nurul Khairat, Jalan Munif Rahman, Kabonena, sekaligus melaksanakan salat Jumat.

Setelah salat Jumat, Wapres JK beranjak ke Kampung Wani, Kecamatan Tanatopea, Kabupaten Donggala, dan ke Pelabuhan Laut Pantoloan, Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli.

Setelah itu, ia menuju Posko Penanggulangan Bencana Korem 132/Tadulako. "Di sini juga Wapres JK rencananya akan memimpin Rapat Koordinasi tentang Penanganan Dampak Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah," kata Husain Abdullah, Juru Bicara Wapres, Jumat (5/10).

Usai memimpin rapat, Wapres JK akan kembali ke Jakarta. Turut hadir dalam rombongan Wapres JK di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.(boy/jpnn)


JK meninjau beberapa lokasi. Antara lain melihat korban yang dirawat di Rumah Sakit Wirabuana, Jalan Sisingamangaraja Nomor 4, Kecamatan Palu Timur.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News