Jalin Hubungan Dengan Bawahan, Menteri di Tasmania Mundur

Jalin Hubungan Dengan Bawahan, Menteri di Tasmania Mundur
Jalin Hubungan Dengan Bawahan, Menteri di Tasmania Mundur

Menteri Industri Primer Tasmania Sarah Courtney menyatakan mundur sementara dari jabatannya untuk menjalani penyelidikan atas "hubungan pribadi" dengan kepala departemen yang juga bawahannya.

Hal itu disampaikan Menteri Utama Tasmania Will Hodgman hari Selasa (16/10/2018) dalam sidang parlemen negara bagian Australia tersebut.

Menurut Dodgman, Sarah Courtney mengajukan permintaan mengundurkan diri setelah pada hari Minggu menyampaikan telah menjalin hubungan pribadi dengan Dr John Whittington yang juga kepala departemen kementerian yang dibawahi Courtney.

Menurut Hodgman, mundur sementara diri jabatannya sambil menunggu hasil dari pemeriksaan mengenai kemungkinan adanya konflik kepentingan.

Kepala Departemen Industri Primer, Taman, Air, dan Lingkungan (DPIPWE) Dr Whittington untuk sementara juga diberhentikan selama berlangsungnya pemeriksaan.

Jalin Hubungan Dengan Bawahan, Menteri di Tasmania Mundur Photo: Kepala Departemen Industri Primer negara bagian Tasmania Dr John Whittington. (Supplied: University of Tasmania)

Hodgman mengatakan pihaknya memerintahkan stafnya untuk memeriksa seluruh keputusan terkait yang dibuat oleh Menteri Courtney.

Dia juga meminta pertimbangan apakah perlu adanya penyelidikan mengenai pelanggaran kode perilaku yang dilakukan Dr Whittington.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News