Jalin Keakraban, Dubes Rosan Gelar Halalbihalal dengan Diaspora Indonesia di Washington

Jalin Keakraban, Dubes Rosan Gelar Halalbihalal dengan Diaspora Indonesia di Washington
Dubes RI untuk AS Rosan Perkasa Roeslani bersama Diaspora Indonesia saat Halalbihalal. Foto:dok KBRI Washington

jpnn.com, WASHINGTON - Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani dan istri Ayu Rosan merayakan hari raya Idulditri 1444 Hijriah bersama diaspora Indonesia yang tinggal di AS.

Hari raya Idulfitri di AS jatuh pada Jumat (21/4) waktu setempat atau Sabtu (22/4) WIB.

Perayaan Idulfitri yang dikemas dalam bentuk halal bihalal digelar di Wisma Indonesia, Washington DC.

"Saya dan keluarga melakukan salat Idulfitri bersama diaspora Indonesia dan masyarakat lokal di IMAAM Center," kata Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (24/4).

Rosan mengatakan salat Idulfitri 1444 Hijriah berlangsung khidmat dan memberikan penyegaran iman dan harapan atas kehidupan yang lebih baik dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama.

"Ya Allah, terima kasih atas bulan Ramadan yang telah Engkau anugerahkan kepada kami. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan untuk kita semua hingga dapat bertemu Ramadan tahun depan," kata Rosan.

Usai salat Id, Wisma Indonesia yang menjadi kediaman resmi Dubes RI untuk AS, membuka pintu untuk sekitar 2.000 diaspora Indonesia merayakan Idulfitri bersama.

"Kami berada jauh dari Tanah Air, tetapi suasana Indonesia sangat kental. Momentum halalbihalal pada Idulfitri ini sangat penting untuk terus merawat dan memperkuat persatuan antar masyarakat Indonesia di Amerika Serikat," kata Rosan.

Wisma Indonesia yang menjadi kediaman resmi Dubes RI untuk AS membuka pintu untuk halallbihalal bersama sekitar 2.000 diaspora Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News