Jalin {Persahabatan Indonesia-Selandia Baru

Jalin {Persahabatan Indonesia-Selandia Baru
Jalin {Persahabatan Indonesia-Selandia Baru
JAKARTA – Departemen Luar Negeri (Deplu) RI mengagumi para siswa asal Mataram, NTB, yang telah menjalin dan membina persahabatan Indonesia-Selandia Baru melalui program pertukaran siswa. Rasa kagum itu disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) Hassan Wirajuda melalui juru bicara (Jubir) Deplu, Teuku Faizasyah kepada JPNN di Jakarta, Selasa (31/3).

Siswa asal Mataram memang patut diacungi jempol. Pasalnya, sebanyak 17 siswa asal SMAN 1 Mataram dan SMAN 5 Mataram telah melaksanakan program pertukaran siswa dengan sekolah-sekolah setingkat di Selandia Baru, seperti Wellington College, Wellington High School, Tawa College, St. Patrick College dan St. Catherine College.

Jubir Deplu RI, Teuku Faizasyah mengatakan, ketujuh belas siswa yang didampingi oleh empat kepala sekolah itu, tiba di Wellington, Selandia Baru, pada Jumat (27/3) lalu. Setelah itu, baru para siswa asal Mataram ini di sebar ke lima sekolah tersebut.

Dijelaskan Teuku Faizasyah, program pertukaran siswa dan sister school ini disepakati dalam bentuk MoU antar kepala sekolah kedua belah pihak. Selama berada di Selandia Baru, keperluan para siswa asal Mataram, seperti menyangkut akomodasi (homestay), transportasi lokal dan makan sepenuhnya ditanggung oleh sekolah dan siswa Selandia Baru yang nantinya akan berangkat ke Lombok. Sedangkan menyangkut tiket pesawat ditanggung oleh masing-masing siswa.

JAKARTA – Departemen Luar Negeri (Deplu) RI mengagumi para siswa asal Mataram, NTB, yang telah menjalin dan membina persahabatan Indonesia-Selandia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News