JPNN.com

Jalin Sinergi Produk dan Layanan, Aprindo Gandeng Pegadaian

Jumat, 26 Februari 2021 – 19:22 WIB
Jalin Sinergi Produk dan Layanan, Aprindo Gandeng Pegadaian - JPNN.com
Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menggandeng PT Pegadaian untuk membangun pemberdayaan anggota, melalui kerja sama pemanfaatan produk serta layanan. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menggandeng PT Pegadaian untuk membangun pemberdayaan anggota, melalui kerja sama pemanfaatan produk serta layanan.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Ketua Umum Aprindo, Roy N Mandey dan Sekjen Aprindo, Solihin bersama dengan Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto, Jumat (26/2) di Jakarta.

Adapun kerja sama ini meliputi pembentukan agen pegadaian, penyediaan layanan Tabungan Emas, serta fasilitas pembiayaan untuk para anggota Aprindo, supplier serta UMKM yang exist di gerai ritel modern.

Aprindo yang sudah 26 tahun berkiprah telah mewadai anggota sekitar 600 pelaku usaha ritel modern, hampir 50 ribu gerai dan 7 juta pelaku UMKM aktif, tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Ini merupakan kerja sama yang sangat strategis. Aprindo beranggotakan pengusaha ritel modern yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kami berharap kerja sama ini bisa membantu para anggota khususnya terkait produk jasa dan layanan yang disediakan Pegadaian,” terang Roy.

Melalui kerja sama yang terbina, dia berharap banyak kolaborasi yang tercipta dan menguntungkan kedua belah pihak.

Selain saling menguntungkan, Roy juga berharap, penandatanganan nota kesepahaman ini sebagai pengembangan bisnis kedua belah pihak di masa VUCA (volatile, uncertainty, complexity & ambiquity) dalam melaksanakan, mengembangkan dan meningkatkan bidang usaha ritel modern dari para anggota Aprindo.

"Anggota Aprindo & para UMKM peritel modern, bisa melihat skema kerja sama atau produk Pegadaian mana yang paling cocok untuk mempertahankan dan memajukan potensi bisnis masing-masing usaha sehingga kerja sama bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya, dengan kreativitas lainnya, yang akan mendorong terciptanya inovasi bisnis yang bernilai dan berarti," kata Roy.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...