Senin, 20 November 2017 – 16:22 WIB

Jalur Jalan Strategis di Manokwari Selatan Cukup Baik

Selasa, 12 September 2017 – 13:17 WIB
Jalur Jalan Strategis di Manokwari Selatan Cukup Baik - JPNN.COM

jpnn.com, MANOKWARI - Dalam rangka percepatan pembangunan Provinsi Papua Barat, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi telah bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk melaksanakan kegiatan pembangunan jalur jalan strategis.

Terkait hal tersebut, Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI yang didampingi Bupati Manokwari Selatan beserta Ditjen Bina Marga melakukan tinjauan terhadap pembangunan jalur jalan strategis yang telah dilakukan itu.

Anggota Komisi V DPR RI Mahfudz Abdurrahman yang ikut dalam rombongan Tim Kunjungan Kerja menyatakan bahwa jalur jalan strategis dari Kabupaten Manokwari ke Manokwari Selatan sudah cukup baik, hanya perlu sedikit perbaikan.

”Jalan dari Kabupaten Manokwari menuju Manokwari Selatan sudah cukup bagus, hanya sedikit saja yang berlubang. Tinggal dilakukan peningkatan saja,” ucap Mahfudz di Manokwari Selatan, Papua Barat, Jum’at (08/9/2017).

Selain meninjau jalur jalan strategis, Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR juga melihat rencana pembangunan Bandara Abreso Ransiki.

Pada kesempatan itu, Pimpinan dan Anggota Komisi V melakukan peletakan batu pertama rencana pembangunan bandara tersebut.

Mahfudz menilai, rencana pembangunan Bandara Abreso Ransiki memang sangat dibutuhkan untuk mendukung sektor pariwisata yang ada di daerah Manokwari Selatan.

“Saya kira memang dibutuhkan, terutama daerah-daerah di wilayah timur untuk mengembangkan infrastrukturnya. Apalagi di sini ada destinasi wisata, sehingga kalau kemudian didukung oleh Bandara Internasional yang memadai, maka akan dapat mengangkat sektor wisata di kabupaten ini,” ujar politisi F-PKS tersebut.

Mahfidz mengatakan bahwa upaya Komisi V DPR tidak akan berhenti sampai di peletakan batu pertama saja, melainkan juga akan mendukung proses pembiayaannya.

“Kita akan terus memperjuangkan infrastruktur di seluruh daerah, terutama di wilayah-wilayah yang masih butuh endorsement yang cukup untuk maju dan berkembang,” pungkasnya. (adv/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar