Jalur KA Layang Dibangun di Medan

Jalur KA Layang Dibangun di Medan
Tengku Erry Nuradi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MEDAN – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut  Tengku Erry Nuradi mengatakan, jalur Kereta Api Layang dengan total proyek mencapai 2,8 triliun akan dibangun di Medan mulai Januari 2016.

Proyek tersebut merupakan proyek Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI.

“Rencana pembangunan jalur kereta api layang ini akan dikuatkan pada 5 Januari 2016 nanti. Kota Medan dipilih menjadi salah satu lokasi pengembangan layanan massal kereta api ini,” tegas Erry di sela meninjau kesiapan angkutan jelang pergantian tahun. Di Stasiun Besar Kereta Api Medan, kemarin.

Pembangunan jalur kereta api layang di Medan, sebut Erry, merupakan salah satu upaya mengatasi tingginya kebutuhan masyarakat terhadap jasa layanan keretaapi di Sumut.

“Setelah kereta api Bandara Kualanamu beroperasi, intensitas penggunaan jalur semakin tinggi. Dengan adanya jalur kereta api layang, kebutuhan angkutan massal akan masksimal. Kemacetan kendaraan juga diharapkan akan berkurang,” sebut Erry.

Jalur kereta api layang yang akan dibangun sepanjang 8 kilometer. Pembangunan akan dilakukan Kementerian BUMN dengan anggaran mencapai Rp2,8 triliun.

“Pengerjaannya ditargetkan dua tahun. Kita berharap seluruh masyarakat mendukung proyek ini, baik dalam hal pelepasan lahan maupun pengamanan dari para pekerja agar pembangunan cepat selesai,” harap Erry. (ted/prn/adz)


MEDAN – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut  Tengku Erry Nuradi mengatakan, jalur Kereta Api Layang dengan total proyek mencapai 2,8


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News