Jalur KA Tergenang Air, Sejumlah Perjalanan KA Terganggu

Jalur KA Tergenang Air, Sejumlah Perjalanan KA Terganggu
Kereta Api. Foto: Bagas Bimantara/Radar Madiun/JPNN.com

jpnn.com, CIREBON - Curah hujan yang tinggi membuat jalur transportasi kereta api (KA) mengalami kendala di beberapa daerah, khususnya di wilayah Cirebon.

Hal ini karena meluapnya sungai Cisanggarung, pada Jumat (23/2) setelah diguyur hujan lebat.

Di wilayah Daop III Cirebon, ada dua lokasi berbeda yang mengalami banjir dan membuat gogosnya jalur KA.

Pertama, sekitar pukul 00.13 WIB di KM 253+300 s/d 254+400 antara Stasiun Ketanggungan - Stasiun Ciledug (arah Purwokerto) sepanjang 700M air meluap dengan kedalaman 90 cm.

Kedua, di KM 185+500 s/d KM 186+600 antara Stasiun Tanjung - Stasiun Losari (arah Tegal) sekitar pukul 12.30 terjadi banjir dengan ketinggian air 50 cm di atas kop rel.

"Atas kejadian di dua lokasi ini mengakibatkan perjalanan KA yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon tidak bisa dilewati, dan berimbas pada keberangkatan KA dari Daop 1 Jakarta," ujar Edy Kuswoyo, Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta.

Sehubungan dengan kejadian banjir serta bergesernya batu dan tanah penyangga rel tersebut, maka keberangkatan 33 KA dari Daop 1 Jakarta mengalami gangguan dan keterlambatan kedatangan.

“Akses KA memang sedang mengalami gangguan. Kemungkinan KA-KA yang melintas jalur tersebut akan dialihkan atau memutar, dan akibatnya akan terjadi keterlambatan kedatangan,” jelasnya.

Untuk itu, KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya perjalanan KA.

Di wilayah Daop III Cirebon, ada dua lokasi berbeda yang mengalami banjir dan membuat gogosnya jalur KA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News