Jalur Mudik Selatan Minim Penerangan

Jalur Mudik Selatan Minim Penerangan
Jalur Mudik Selatan Minim Penerangan
KEBUMEN-Para pemudik yang melewati jalur lintas selatan dan jalur alternatif Kebumen saat malam hari harus hati-hati. Pasalnya penerangan di jalur mudik kurang memadai. Ruas jalan yang digunakan pemudik minim lampu penerangan jalan umum (LPJU).

   

Dari pantauan Radar Banyumas (grup JPNN), jalur yang minim penerangan diantaranya ruas Wonosari-Pasar Hewan, perbatasan Kalibagor-Kutowinangun, Purbowangi-Gombong, Jembatan Kedungwinangun Klirong-Simpang Lima Sruweng dan jalur lintas selatan-selatan (JLSS). Rata-rata di jalur itu tidak ada LPJU.

Padahal, arus mudik diperkirakan mulai meningkat H-7. Jalur ini bakal didominasi sepeda motor dan mobil pribadi. Selain minim penerangan, jalur selatan-selatan bergelombang dan rawan kecelakaan.

   

Karenanya Kapolres Kebumen AKBP Drs Ahmad Haydar MM meminta pemudik diminta hati-hati. Pihaknya akan memberikan pengamanan ekstra di jalur lintas selatan dan jalur mudik dengan mendirikan Pos Pengamanan dan personil yang memadai. Khusus pemudik sepeda motor akan dikawal petugas agar lebih nyaman dan lancar.

   

KEBUMEN-Para pemudik yang melewati jalur lintas selatan dan jalur alternatif Kebumen saat malam hari harus hati-hati. Pasalnya penerangan di jalur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News