Jalur Nagreg-Tasik Diprediksi Lancar Terus

Jalur Nagreg-Tasik Diprediksi Lancar Terus
Jalur Nagreg-Tasik Diprediksi Lancar Terus

jpnn.com - TASIK – Sampai tengah malam tadi Jalur Selatan Jawa Barat (Nagreg-Tasik) masih lancar. Kendaraan pemudik menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur masih melaju normal. Diprediksi Jalur Tasik akan lancer atau tidak seramai tahun lalu, karena pemudik memilih Tol Cipali (Jalur Tengah) untuk menuju kampung halaman dari Jakarta.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Suharto menjelaskan pemudik memilih Tol Cipali, meskipun tol tersebut beberapa kali menjadi lokasi kecelakaan. Terlebih, kata dia, pada dasarnya, kecelakaan bukan semata-mata karena jalurnya yang rawan melainkan kewaspadaan dari pengemudi.

"Kecelakaan itu disebabkan karena faktor manusianya atau kalau nggak karena faktor alam," ungkapnya saat ditemui di Pos Pam Tanjakan Straowberry, Gentong Atas tadi malam (13/7)

Dia tetap optimis bahwa Jalur Selatan akan senantiasa normal sampai arus balik nanti. Karena dari segi kondisi pun cukup mendukung untuk kelancaran arus mudik dan balik tahun ini. "Kita berdo'a saja," ujarnya.

Untuk itu dia kembali mengingatkan kepada masyarakat, khususnya pemudik supaya tetap berhati-hati supaya tidak sampai mengalami kecelakaan. Terutama untuk para sopir yang ngantuk diwajibkan untuk beristirahat di rest area.

"Khususnya untuk yang akan masuk ke sini (Jalur Selatan, Red), seperti yang kita ketahui di sini kontur jalannya banyak turunan yang menikung," terangnya.

Terkait arus mudik sendiri, sampai tadi malam Jalur Tasik masih masih lancar. Suharto juga menyebutkan dari wilayah Bandung dan Nagreg pun belum ada tanda-tanda jalur akan mengalami kepadatan yang signifikan. "Kalau tanda-tanda kepadatan belum ada, tapi sudah terlihat mobil-mobil berplat B," tuturnya.

Di H-4 Lebaran, Jalur Tenjowaringin hingga Cikunir, Kabupaten Tasikmalaya masih lenggang dan didominasi kendaraan lokal. Kasatlantas Polres Tasikmalaya AKP Asep Muslihat mengatakan di H-4 arus kendaraan dari Garut ke Tasik dan sebaliknya masih tetap lancar.

TASIK – Sampai tengah malam tadi Jalur Selatan Jawa Barat (Nagreg-Tasik) masih lancar. Kendaraan pemudik menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News