Jalur Puncak Lumpuh

45 Ribu Mobil Serbu Puncak, Ditutup 12 Jam

Jalur Puncak Lumpuh
MENGULAR: Antrean mobil di Jalan Tol Jagorawi menuju Puncak begitu panjang jelang penutupan jalur pada Minggu (30/12). Foto: Alex Perdana/RADAR BOGOR/JPNN
CISARUA - Menjelang pergantian tahun, arus lalu lintas di jalur Puncak, mulai lumpuh. Polres Bogor memperkirakan hari ini merupakan puncak peningkatan volume kendaraan.

   

Kasatlantas Polres Bogor AKP Edwin Affandi mengatakan kemacetan yang terjadi sejak pukul 08.00 hingga 12.00, hal ini disebabkan karena jumlah kendaraan yang memasuki Kawasan Puncak meningkat tajam.

   

"Hari sebelumnya (Sabtu, red) jumlah kendaraan hanya 15 ribuan, sekarang meningkat menjadi 45 ribuan," kata AKP Edwin saat ditemui di pos polisi II B Gadog, Ciawi seperti dilansir RADAR BOGOR (JPNN Group), Minggu (30/12).

   

Lebih lanjut ia menuturkan selain disebabkan tidak seimbangnya volume kendaraan dengan kapasitas jalan dari arah Jakarta menuju Puncak, juga masih banyak pengendara yang tidak tertib. "Khususnya saat kendaraan masuk ke simpang Gadog, kondisi medan jalan yang bottle neck (menyempit) dan saling serobot semakin memperparah kemacetan," katanya.

   

CISARUA - Menjelang pergantian tahun, arus lalu lintas di jalur Puncak, mulai lumpuh. Polres Bogor memperkirakan hari ini merupakan puncak peningkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News