Jalur Tol di Pekalongan Masih Berupa Tanah Merah

Jalur Tol di Pekalongan Masih Berupa Tanah Merah
TOL BELUM JADI: Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bersama Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan saat meninjau pembangunan jalan tol di Desa Sijeruk, Kesesi, Pekalongan, Senin (29/5). Foto: Taufik Hidayat/Jawa Pos Radar Semarang

jpnn.com, PEKALONGAN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi meninjau langsung jalur tol Trans Jawa yang melintasi wilayahnya, Senin (29/5). Tujuannya adalah meastikan kesiapan jalan yang dipakai untuk arus mudik pada Lebaran mendatang.

Asip Bersama Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan meninjau proses pembangunan jalan tol Pemalang-Batang yang terbentang di wilayah Kabupaten Pekalongan. Peninjauan diawali dari Desa Sijeruk, Kecamatan Kesesi yang berbatasan dengan Kabupaten Pemalang, dan berakhir di Desa Karangdadap di perbatasan Kabupaten Pemalang.

Dari hasil pantauan, jalur jalan tol belum sepenuhnya sempurna. Masih ada ruas jalan berupa tanah merah yang keras dan sebagian lagi jalan sudah dibeton ringan sehingga bisa dilalui kendaraan kecil.

Karenanya, Asip akan terus memantau jalan yang untuk sementara akan menjadi jalur alternatif itu. “Pemkab Pekalongan akan mendukung penuh pembangunan proyek jalan tol Pemalang-Batang,” tandasnya.

Lebih lanjut Asip mengatakan, Pemkab Pekalongan akan mendirikan pos pengamanan dan kesehatan selama musim mudik nanti. Pos-pos itu untuk membantu para pemudik yang melalui jalan tol tersebut.

“Kami akan memantau terus kesiapan jalur alternatif melalui jalan tol ini. Seperti yang kami lihat bersama, kondisinya masih seperti ini dan hanya bisa dilalui oleh mobil pribadi,” tuturnya.

Sementara Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 229 personel untuk pengamanan jalur akternatif melalui jalan tol Pemalang-Batang. Menurutnya, ada beberapa titik yang sudah diantisipasi untuk mengurai kemacetan.

“Kami sudah menyiapkan sejumlah petugas untuk mengurai kemacetan, baik yang ada di jalur pantura maupun di jalur alternatif jalan tol ini,” tegasnya.(thd/ida/jpg)


Bupati Pekalongan Asip Kholbihi meninjau langsung jalur tol Trans Jawa yang melintasi wilayahnya, Senin (29/5). Tujuannya adalah meastikan kesiapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News