Jam Tangan Pintar Besutan Garmin, Ada Fitur Pelacakan Menstruasi

Jam Tangan Pintar Besutan Garmin, Ada Fitur Pelacakan Menstruasi
Forerunner 745. Foto: Garmin

jpnn.com, JAKARTA - Garmin Indonesia meluncurkan jam tangan berbasis GPS Forerunner 745 untuk pelari, dengan fitur-fitur pemantau latihan.

"Dengan berbagai rekomendasi latihan harian baru, Forerunner memperbarui fitur penganjuran waktu pemulihan (recovery time advisor) dan fitur pemantauan kesehatan untuk membantu para pelari dan atlet triathlon pemula melampaui kemampuan terbaik mereka," kata Direktur Garmin Asia, Scoppen Lin, dalam keterangan pers, dikutip Sabtu.

Forerunner 745 dirancang untuk dapat digunakan di lingkar pergelangan tangan yang kecil, dengan bobot 47 gram.

Jam tangan pintar ini dilengkapi alat pemantau performa buatan Firstbeat Analytics, antara lain berupa VO2 max, beban latihan (training load), status latihan dan efek latihan aerobik dan anaerobik.

Garmin menambahkan Running Dynamics Pod atau Chest Heart Rate Monitor, pelari dapat melihat enam metrik lari, termasuk tingkat kecepatan langkah per menit (cadence) dan panjang langkan per meter (stride length).

Forerunner 745 juga bisa digunakan pesepeda dan perenang, untuk melacak keseimbangan kanan-kiri serta posisi duduk dan berdiri.

Sementara itu di dalam air, smartwatch ini berfungsi untuk melacak jarak, kayuhan dan kecepatan.

Garmin Forerunner 745 memiliki fitur recovery time advisor, rekomendasi berapa lama pengguna perlu beristirahat sebelum latihan intensif.

Garmin secara khusus merilis jam tangan pintar untuk para atlet pemula, Forerunner 745..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News