Jamaah Haji Asal Sulteng Tiba di Palu

Jamaah Haji Asal Sulteng Tiba di Palu
Jamaah Haji Asal Sulteng Tiba di Palu
PALU – Sebanyak 357 jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 8 Balikpapan, akhirnya tiba kembali di bumi Tadulako. Kedatangan ratusan jamaah haji asal Kota Palu, Kabupaten Poso, dan Kabupaten Toli-Toli tersebut, tiba dengan selamat di Bandara Mutiara Palu, dibagi dalam dua trip kedatangan yakni kedatangan trip I pada pukul 07.50 Wita dan trip II sekitar Pukul 11.55 Wita. 

Seluruh prosesi di bawah koordinasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sulawesi Tengah berjalan lancar dan baik. Tujuh bus yang dikerahkan, termasuk dua unit ambulans dari tim kesehatan haji Sulteng, pun terlihat sudah bersiap sejak pagi di areal bandara. Sama halnya dengan pengamanan dan jalur koordinasi di bandara pun demikian. Selain itu, pengamanan di beberapa titik untuk memperlancar jalur perpindahan jamaah haji dari Bandara ke Asrama haji transit Palu pun diperketat, baik pada penjemputan trip pertama maupun trip kedua.

Tim Petugas Haji Indonesia (TPHI) yang juga ketua kloter 8, Dr H. Muhtadin, dalam penyampaiannya saat prosesi penerimaan kembali jamaah haji Indonesia, mengungkapkan ia bersama seluruh rombongan jamaah haji kloter 8 merasa bersyukur telah kembali menginjakkan kaki di Sulawesi Tengah dengan selamat. Beberapa catatan disampaikannya, termasuk baiknya pelayanan petugas haji Indonesia baik yang di tanah air maupun di Arab Saudi.

Tidak cukup hanya itu, Muhtadin yang  juga dosen STAIN Datokarama ini menyampaikan apresiasinya terhadap kekompakan dan kebersamaan yang senantiasa selalu ditunjukkan oleh seluruh rombongan kloter. “Ini sangat terlihat kalau ada yang sakit semuanya kompak memberi semangat dan motivasi agar cepat sembuh,”kata Muhtadin seperti yang dilansir Radar Sulteng (JPNN Group), Minggu (18/11).

PALU – Sebanyak 357 jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 8 Balikpapan, akhirnya tiba kembali di bumi Tadulako. Kedatangan ratusan jamaah haji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News