Jamaah Haji Simpan Rp300 Juta di Magic Jar

Jamaah Haji Simpan Rp300 Juta di Magic Jar
Jamaah Haji Simpan Rp300 Juta di Magic Jar

jpnn.com - SOLO-- Seorang calon jamaah haji dari Solo kedapatan membawa uang cash Rp 300 juta. Uang tersebut dimasukkan magic jar supaya tidak ketahuan petugas.Menurut pengakunya, uang tersebut rencananya diguanakn untuk badal haji (menghajikan orang yang telah meninggal dunia).

 

Kasus ini menggugah Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag, untuk memberi layanan penyimpanan uang jemahaan haji dalam bentuk kartu ATM.

Dirjen PHU  Anggito Abimanyu angkat bicara seputar kasus jamaah haji yang menyimpan uang Rp 300 juta di magic jar itu. Ia mengimbau jamaah haji memanfaatkan fasilitas penyimpanan uang dalam bentuk kartu ATM.

"Mau dimasak? Lebih baik pakai ini," kata Anggito seraya berkelakar sambil menunjuk layanan penyimpanan uang yang tengah gencar disosialisasikan Kemenag bersama 4 bank.

Hal ini disampaikan Anggito saat acara launching fasilitas layanan perbankan dan aplikasi pengendalian jamaah haji di asrama haji Solo, Jawa Tengah, Selasa (17/9).

Anggito mengatakan layanan perbankan tersebut untuk berjaga-jaga agar jamaah haji terhindar dari risiko uang hilang.

"Jangan membawa uang banyak-banyak disimpan di ATM saja supaya tenang ibadahnya. Apalagi ketika jamaah masuk Makkah dan berikhram, barang terpisah dari jamaah," imbau dia.

SOLO-- Seorang calon jamaah haji dari Solo kedapatan membawa uang cash Rp 300 juta. Uang tersebut dimasukkan magic jar supaya tidak ketahuan petugas.Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News