Jambi Dikepung Banjir

Jambi Dikepung Banjir
Jambi Dikepung Banjir
JAMBI– Banjir di Jambi terus meluas. Setelah Kabupaten Bungo dan Merangin, kini banjir melanda Kabupaten Sarolangun, Muarojambi dan sebagian Kota Jambi. Diperkirakan beberapa pekan ke depan, ketinggian air Sungai Batanghari diperkirakan terus naik dan merendam Kota Jambi.

Badan Meteorolgi Klimatologi dan Geofisika Provinsi Jambi memperediksi wilayah Jambi Bagian Timur seminggu ini akan dilanda hujan dengan intensitas sedang dan lebat. Wilayah tersebut meliputi Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Muaro Jambi, dan Kota Jambi. Sementara di wilayah Jambi Bagian Barat intensitas hujan rendah.

Koordinator prakirawan BMKG Jambi, Kurnia Ningsih  menjelaskan, intensuitas air ringan apabilah curah hujan antara 5 hingga 20 mm perhari. Sementara untuk yang sedang antara 20 hingga 50 mm perharinya. Hujan dikatakan lebat jika surah hujan sudah mencapai angka 50 hingga 100 mm perharinya.

Menurutnya, potensi hujan sedang dan lebat di wilayah Jambi Bagian Timur berkemungkinan menyebabkan bertambahnya ketinggian air sungai Batanghari. “Kita khawatir air sungai di wailayah barat sampai ke wilayah timur,” katanya.

JAMBI– Banjir di Jambi terus meluas. Setelah Kabupaten Bungo dan Merangin, kini banjir melanda Kabupaten Sarolangun, Muarojambi dan sebagian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News