Jambret Merajalela di Kampung Turis, Polisi: Sikat Habis!

Jambret Merajalela di Kampung Turis, Polisi: Sikat Habis!
TERCIDUK: Sindikat jambret asal Karangasem yang biasa beraksi di Kuta, Badung kini dalam tahanan Polsek Kuta. Foto: Adrian Suwanto/Radar Bali

jpnn.com, BADUNG - Kawasan Kuta di Kabupaten Badung, Bali yang dikenal sebagai destinasi wisata unggulan kini justru sering menjadi lokasi kejahatan. Sebab, aksi penjambretan merajalela di kawasan turis itu.

Kondisi itu membuat Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Wirajaya geram. Sebab, maraknya jambret jelas akan memberi pengaruh buruk di tengah upaya mengembalikan aktivitas pariwisata Bali yang sedang turun akibat erupsi Gunung Agung.

Nyoman pun akan bertindak tegas. Dia bakal mengerahkan anak buahnya untuk menyikat jambret yang masih nekat beraksi.

“Saya dan anggota akan sikat habis jaringan itu di sini. Baik penjambretan, penipuan di money changer dan pencurian di ATM,” ujarnya seperti diberitakan Radar Bali.

Menurut Nyoman, aksi kejahatan itu jelas sangat mencemaskan para wisatawan. “Kami akan bersama-sama di polsek ini untuk memberantas kejahatan yang sangat mengganggu kenyamanan wisatawan,” tutur mantan Kapolsek Ubud, Gianyar.

Lebih lanjut Nyoman mengatakan, jajarannya sudah turun ke lapangan untuk melakukan pencegahan atas aksi penjambretan dan tindak kejahatan lainnya. Dia tak mau wilayahnya jadi lokasi kejahatan.

“Itu bakal jadi program prioritas saya. Kuta harus aman,” papar mantan Kanitreskrim Polsek Kuta ini.(rb/dre/mus/mus/JPR)


Kawasan Kuta di Kabupaten Badung, Bali yang dikenal sebagai destinasi wisata unggulan kini justru sering menjadi lokasi kejahatan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News