'James Bond' Ditahan di Kedutaan Sudan

'James Bond' Ditahan di Kedutaan Sudan
'James Bond' Ditahan di Kedutaan Sudan
WASHINGTON-Kabar ini bukanlah petikan adegan film terbaru yang diperankan aktor George Clooney. Jumat (16/3) waktu setempat, pemeran James Bond itu ditangkap dan oleh petugas keamanan di depan Keduataan Sudan di Washington DC. Dengan tangan terborgol ke belakang,  ia digelandang dan ditahan di keduataan negara afrika itu.

Hal ini terjadi setelah Clooney,  menerobos garis polisi dalam aksi unjukrasa di depan kedutaan tersebut. Protes ini terkait sikap pemerintah Sudan yang melakukan blokade bantuan makanan kepada rakyatnya sendiri.

‘’Saya hanya meminta perhatian (Pemerintah Sudan),’’ ujarnya kepada wartawan, dengan tangan terborgol sebagaimana dikutip Guardian.

Dalam peristiwa itu Clooney tak sendiri ditangkap polisi. Ayahnya, Nick Clooney (78) tahun yang merupakan seorang jurnalis turut diamankan. Selain itu sejumlah tokoh dalam aksi unjukrasa itu turut diringkus seperti putra aktivis kemanusiaan Martin Luther King, Martin Luther King III, dan sejumlah anggota kongres.

WASHINGTON-Kabar ini bukanlah petikan adegan film terbaru yang diperankan aktor George Clooney. Jumat (16/3) waktu setempat, pemeran James Bond itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News