James DeGale Hijrah ke Pro

James DeGale Hijrah ke Pro
James DeGale Hijrah ke Pro
LONDON - James DeGale merasa bahwa pengabdiannya untuk Inggris Raya sudah cukup. Setelah mempersembahkan medali emas tinju Olimpiade Beijing 2008, dia bakal mulai mengeruk pounds dengan beralih ke ajang profesional.

Rencananya, dia tampil di kelas menengah mulai tahun depan. Dia bakal dipromotori Frank Warren. DeGale tidak sendirian. Dua petinju amatir Inggris lain juga akan beralih ke jenjang pro. Mereka adalah Billy Joe Saunders dan Frankie Gavin, rekan DeGale di kamp tinju Inggris menuju Olimpiade. Gavin batal tampil di Olimpiade karena masalah badan.

Dengan beralih ke tinju pro, mereka tidak bisa memperkuat Inggris ketika menjadi tuan rumah Olimpiade pada 2012 di London. Padahal, empat tahun mendatang DeGale masih bisa diandalkan untuk mempertahankan emas karena usianya saat ini masih 22 tahun.

Namun, Warren menilai keputusan pindah jalur itu tidak akan sia-sia. DeGale tetap akan menjadi kebanggaan Inggris dengan menjadi juara di ajang pro. "Saya bangga bisa mengontrak James, Frankie, dan Billy Joe. Mereka bakal menjadi juara dunia kelak," yakinnya.

LONDON - James DeGale merasa bahwa pengabdiannya untuk Inggris Raya sudah cukup. Setelah mempersembahkan medali emas tinju Olimpiade Beijing 2008,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News