James Ricketson Jatuh Sakit Di Penjara Kamboja

James Ricketson Jatuh Sakit Di Penjara Kamboja
James Ricketson Jatuh Sakit Di Penjara Kamboja

Sutradara asal Australia James Ricketson telah dipindahkan ke sebuah rumah sakit didalam penjara di Kamboja karena berbagai keluhan kesehatan saat ia menunggu persidangan atas tuduhan spionase.

James Ricketson berusia 69 tahun dan penahannya yang sudah berlangsung selama berbulan-bulan di dalam sel bersama dengan 126 pria lainnya telah menunjukan dampaknya.

Dalam sebuah surat yang dikirimkan kepada Duta Besar Australia di Kamboja, James Ricketson mengatakan dia menderita nyeri di bagian dada dan batuk dan telah menjalani pemerikasaan x-ray untuk tuberkulosis. Tapi dia belum diberitahu hasil tes.

James Ricketson telah dipindahkan ke pusat kesehatan di dalam penjara di mana dia setidaknya bisa berbaring, tetapi di fasilitas itu hanya ada perawatan medis yang terbatas.

Dia ditangkap pada bulan Juni, tetapi sejauh ini Pemerintah Kamboja tidak memberikan bukti siapa yang diduga telah dia mata-matainya.

Poin inti:

  • Jess Ricketson mengklaim ayahnya telah kehilangan 20 persen dari berat tubuhnya
  • James Ricketson menggambarkan serangkaian dokter tanpa kehadiran dan konsultasi yang tidak kompeten
  • Pemerintah Kamboja tidak memberikan bukti siapa yang dia duga telah dimata-matainya

Putranya di Phnom Penh dan secara teratur mengunjungi ayahnya di penjara Prey Sar di pinggiran ibukota tersebut.

"Keluhan utamanya adalah dia mendapat semacam infeksi di bagian dada, yang tidak didiagnosis dengan benar pada saat ini tetapi bisa jadi tuberkulosis atau pneumonia, kami tidak terlalu pasti," kata Jesse Ricketson.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News