Jamin Perbaikan Jalur Mudik Tuntas Sebelum Lebaran

Jamin Perbaikan Jalur Mudik Tuntas Sebelum Lebaran
Jamin Perbaikan Jalur Mudik Tuntas Sebelum Lebaran
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto memperkirakan perbaikan jalur rute mudik Lebaran yang akan dilalui pemudik di Jawa Tengah dan Jawa Barat akan diselesaikan sebelum Lebaran. Menurutnya, tipe kerusakan jalan di jalur mudik memang berbeda-beda sehingga membutuhkan waktu untuk pengerjaannya.

"Yang sekarang masih ada kerusakan itu di perbatasan Jabar, Losari (Cirebon, red) ke timur sampai Brebes itu masih dikerjakan. Juga di lintas selatan perbatasan Jabar dan Jateng," papar Djoko di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (15/7).

Djoko menegaskan bahwa setiap tahun pemerintah rutin melakukan perbaikan jalan jelang Lebaran. Selain perbaikan, juga ada pemeliharaan berkala, agar jalan yang sudah direkonstruksi tidak mengalami kerusakan.

"Dari 38 ribu km jalan nasional itu saban tahun setiap meter pasti dilihat. Tapi kalau sekarang sudah direkonstruksi, tahun depan di titik itu direkonstruksi lagi itu kami ngaku salah. Mudah-mudahan tidak terjadi seperti itu," sambungnya.

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto memperkirakan perbaikan jalur rute mudik Lebaran yang akan dilalui pemudik di Jawa Tengah dan Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News