Jam'iyatul Washliyah Yakin Ganjar Mampu Selesaikan Masalah Pendidikan, Kesejahteraan Guru

Jam'iyatul Washliyah Yakin Ganjar Mampu Selesaikan Masalah Pendidikan, Kesejahteraan Guru
Bacapres RI di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam'iyatul Washliyah, Masyhuril Khamis bersama pengurus besar dan sejumlah jemaahnya. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al Jam'iyatul Washliyah Masyhuril Khamis meyakini sosok Bakal Capres RI Ganjar Pranowo mampu menyelesaikan masalah pendidikan di Indonesia.

Pada saatnya mendapat amanah, Ganjar dinilai juga bisa menuntaskan masalah kesejahteraan para guru, termasuk pengajar agama.

"Inilah yang ingin kami sampaikan untuk menjadi perhatian," kata Masyhuril dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (9/11).

Dia menilai Ganjar adalah orang baik dan mampu mengajak pada kebaikan. Selain itu, mantan gubernur Jateng itu juga akan mampu memberikan perhatian lebih pada dunia pendidikan dan para guru-guru khususnya di daerah terpencil.

Masyhuril juga menyatakan siap menyusun konsep aktualisasi pendidikan yang mencakup pendidikan rohani, jasmani, dan intelektualitas.

Hal itu menurutnya penting karena pembangunan rohani adalah hal yang krusial, terutama terkait isu moral dan etika yang saat ini menjadi perhatian utama.

"Kita tidak boleh hanya berbicara soal intelektualitas saja, fisik saja, tetapi jauh lebih penting menurut pandangan kami adalah pembangunan rohani," tuturnya.

Masyhuril menjelaskan bahwa Al Jam'iyatul Washliyah merupakan organisasi bergerak dalam keagamaan, pendidikan hingga sosial kemasyarakatan yang jemaahnya tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Ketum PB Al Jam'iyatul Washliyah Masyhuril Khamis meyakini Ganjar Pranowo mampu menyelesaikan masalah pendidikan dan kesejahteraan guru agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News