Jamu Arema, Persib Masih Bingung Belum Punya Kandang

Jamu Arema, Persib Masih Bingung Belum Punya Kandang
Umuh Muchtar. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung bakal menjamu Arema Cronus pada 27 Agustus mendatang. Sayangnya, hingga saat ini Maung Bandung belum memiliki kandang yang pasti.

Stadion Pakansari yang digadang-gadang bisa menjadi kandang, ternyata belum mendapatkan izin.

"Iya Pakansari belum ada kepastian. Katanya dipakai untuk PON, ada even di hari itu, masih dikomunikasikan," ungkap Manajer Persib Umuh Muchtar, Kamis (18/8).

Kondisi ini memang cukup miris, mengingat di Jawa Barat banyak stadion berkapasitas puluhan ribu dan berstandar Internasional, tapi klub kebanggaan warga Jabar kesulitan untuk menemukan kandang, melawan tim kuat.

Mau tak mau, Persib harus mencari opsi stadion alternatif. Pilihan yang realistis dengan fasilitas dan kualitas rumput yang memadai adalah Stadion Galuh, Ciamis. Itu dipilih andai Pakansari benar-benar tak bisa lagi dipakai.

"Pilihan terakhir saya di Ciamis. Saya cukup yakin bupatinya dapat memberi kami izin tampil di sana," terang Umuh

Tapi, konsekuensinya, membludaknya suporter di stadion berkapasitas tak lebih dari 10 ribu suporter tak mungkin tertampung. Di Pakansari yang berkapasitas 31 ribu tempat duduk saja Bobotoh tak tertampung, apalagi di Ciamis yang berkapasitas cuma 10 ribu. (dkk/jpnn)


BANDUNG - Persib Bandung bakal menjamu Arema Cronus pada 27 Agustus mendatang. Sayangnya, hingga saat ini Maung Bandung belum memiliki kandang yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News