Jamu Sang Kuda Hitam, Arema FC Ingin Lapangkan Jalan Menuju Juara

Jamu Sang Kuda Hitam, Arema FC Ingin Lapangkan Jalan Menuju Juara
Pelatih Arema FC Milomir Seslija memberikan arahan kepada skuatnya saat sesi latihan. Foto: IG aremaofficial

jpnn.com, MALANG - Arema FC melenggang ke babak semifinal Piala Presiden 2019. Namun, untuk meraih trofi Piala Presiden 2019, Arema FC butuh memenangkan tiga laga lagi. Bisa dibilang, trofi itu sudah terlihat di depan mata.

Malam nanti (kick off 19.00), Arema FC bakal melakoni laga pertama babak semifinal Piala Presiden, di Stadion Kanjuruhan. Lawannya Kalteng Putra, yang mesti berstatus sebagai tim promosi dari Liga 2, namun mampu membelalakkan mata tim-tim lain.

Di babak penyisihan, Kalteng Putra sang kuda hitam ini sudah lebih dulu menyingkirkan tiga tim mapan: PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan PSIS Semarang.

Sementara di babak perempat final, giliran juara bertahan Persija yang dipaksa angkat kaki dari Piala Presiden.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija melihat bahwa semangat tempur pemain menjadi satu nilai plus Kalteng Putra. ”Mayoritas pemain mereka tidak banyak bermain di klub (Liga 1), saat main di Kalteng mereka pasti ingin menunjukkan, bahwa mereka pantas bermain reguler,” kata pelatih Arema FC Milomir Seslija.

Milo juga memuji kejelian pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera dalam memaksimalkan potensi anak buahnya. Kalteng Putra tidak dipaksa bermain layaknya tim bertabur bintang, seperi Madura United yang pernah dilatih Gomes sebelumnya.

”Saya menganalisis, mereka banyak bertahan dan bermain (dengan umpan) direct langsung ke kotak penalti lawan,” kata pelatih yang mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro ini.

Terbukti, Kalteng Putra masih minim kebobolan. Gawang Kalteng Putra baru kebobolan tiga gol dalam empat laga. Meski produktivitas golnya juga terbilang minim, yakni lima gol dalam empat laga.

Arema FC melenggang ke babak semifinal Piala Presiden 2019. Namun, untuk meraih trofi Piala Presiden 2019, Arema FC butuh memenangkan tiga laga lagi. Bisa dibilang, trofi itu sudah terlihat di depan mata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News