Jangan Ada Cedera Lagi

Jangan Ada Cedera Lagi
Suporter Bonek. Foto: Dok.JPNN
SURABAYA - Kekalahan Persebaya 1927 atas Bali Devata di laga pertama Turnamen Battle of The Fantastic Four "(19/7) lalu harus dibayar mahal. Sejumlah pilar dibekap cedera akibat sehingga tidak bisa dimainkan pada pertandingan melawan Persibo Bojonegoro nanti malam di Gelora 10 Nopember.

Dokter tim Persebaya 1927 Heri Siswanto mengatakan bahwa Andik Vermansyah tidak akan bisa dimainkan di laga tersebut. Ikon tim berjuluk Green Force itu menderita cedera engkel setelah dihadang pemain Bali Devata di babak kedua pertandingan pertama. "Akan sangat riskan bila Andik dipaksa main di pertandingan besok (hari ini)," terang Heri kemarin (20/7). Jika dipaksa bermain, lanjut Heri, cedera Andik bisa bertambah parah.

Tentu saja itu, hal itu sangat dihindari. Terlebih saat ini Andik sedang menatap pemanggilan Timnas U-23 pekan depan. Asisten pelatih Persebaya Ibnu Grahan juga mengisyaratkan rotasi pemain dalam pertandingan melawan Persibo. Apalagi kiper Endra Prasetya juga sedanmg tidak fit. Tak hanya Andik, penjaga gawang utama Persebaya 1927 Endra Prasetya juga menuai memar di laga tersebut.

"Akan ada rotasi pemain di pertandingan melawan Persibo, kami juga berharap tidak ada lagi pemain yang mengalami cedera," terang Ibnu. Pria yang juga mantan gelandang Persebaya itu, mengakui bahwa persiapan minim menyongsong tiga pertandingan dalam enam hari cukup memberatkan. Tapi, dia menyatakan bahwa turnamen ini menjadi bagian dari pembangunan mental pemain.

SURABAYA - Kekalahan Persebaya 1927 atas Bali Devata di laga pertama Turnamen Battle of The Fantastic Four "(19/7) lalu harus dibayar mahal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News