Jangan Berharap pada Rossi

Jangan Berharap pada Rossi
SAPA - Valentino Rossi sempat menyapa fansnya saat meninggalkan RS di Florence, Italia. Foto: Carlo Ferraro/EPA.
FLORENCE - Balapan MotoGP kehilangan bintang utamanya, Valentino Rossi, dalam beberapa pekan mendatang. Proses pemulihan atas cedera patah tulang kering kaki kanannya membutuhkan waktu setidaknya hingga empat pekan mendatang. Meski demikian, pembalap Italia itu tak akan mau buru-buru untuk tampil di lintasan balap.

Rossi baru saja keluar dari rumah sakit di Florence, Italia setelah menjalani perawatan dan operasi kedua pada kaki kanannya. Tim dokter yang dipimpin Dr Roberto Buzzi, memberikan saran supaya Rossi bersabar hingga enam bulan mendatang untuk memulihkan kakinya.

Periode yang disarankan oleh tim dokter tersebut merujuk pada pemulihan kondisi secara keseluruhan. Tapi, beberapa pihak memperkirakan dalam empat pekan mendatang sudah bisa menunggangi motornya dan beradu cepat di lintasan. Dari perkiraan itu, dia sudah akan membalap di MotoGP Republik Ceko, 15 Agustus.

"Hal positifnya adalah, bagian terburuk sudah saya lalui, dan dua kali operasi sudah saya jalani. Namun saya sekarang memasuki masa yang penuh resiko untuk tidak mengalami infeksi," ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

FLORENCE - Balapan MotoGP kehilangan bintang utamanya, Valentino Rossi, dalam beberapa pekan mendatang. Proses pemulihan atas cedera patah tulang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News