Senin, 11 Desember 2017 – 14:51 WIB

Jangan Bilang Pencitraan Lihat Gubernur Anies Pakai Motor

Jumat, 13 Oktober 2017 – 16:44 WIB
Jangan Bilang Pencitraan Lihat Gubernur Anies Pakai Motor - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswesan tidak mau ribet dengan kendaraan operasionalnya. Dia menginginkan kendaraan apapun yang ditumpanginya nanti menjadi alat untuk bekerja dan bukan pencitraan.

Sebelum menjadi pejabat negara, Anies memang dikenal lebih senang menggunakan motor bebek. Alasannya untuk menghindari macet. Kebiasaan itu tidak akan dihilangkan walaupun sudah menjadi gubernur.

"Tidak akan ada yang berubah. Kalau butuh mobil saya pakai mobil. Sebaliknya bila tidak memungkinkan ya saya pakai motor. Bisa saya yang membonceng atau saya yang menyetir," tutur mantan Mendikbud ini di Jakarta, Jumat (13/10).

Bagi Anies, kendaraan operasionalnya nanti disesuaikan dengan situasi. Namun, dia tidak mau kendaraan operasionalnya dijadikan alat pencitraan.

"Kalau ada yang bilang dengan bersepeda motor saya mau pencitraan, itu salah. Sebab dari dulu saya pakai motor. Saat jadi rektor, menteri. Bahkan di mobil dinas sudah siap dengan perlengkapan sepeda motor. Jadi kalau macet saya bisa berpindah dengan cepat ke tukang ojek," paparnya.

Dia kembali menegaskan, kendaraan operasional hanya dijadikan sebagai alat untuk memperlancar tugasnya melayani masyarakat. (esy/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar