Jangan Boroskan Uang Negara demi Obama

DPR Minta Pemerintah Tak Berlebihan Sambut Obama

Jangan Boroskan Uang Negara demi Obama
Foto : AFP
JAKARTA — Rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ke Indonesia pada pertengahan Maret mendatang, diharapkan tidak sampai menyedot uang negara. Politisi PKS, Tamsil Linrung, mengingatkan pemerintah agar jangan sampai uang rakyat banyak digunakan demi kunjungan Obama.

Menurutnya, Pemerintah diminta untuk belajar dari pengalaman pada saat penyambutan Presiden AS George Bush tahun 2006 lalu. "Saat itu, betapa banyaknya rakyat menjadi miris dengan penyambutan yang memakan anggaran cukup besar. Sampai-sampai juga mengorbakan lingkungan hanya untuk membangun helipad. Itupun ternyata tamunya tidak jadi datang ke Bogor. Pemerintah harus belajar dari kesalahan itu,’’ kata Tamsil kepada JPNN, Kamis (4/2).

Memang, kata Tamsil, Wajar saja pemerintah mempersiapkan segala sesuatunya guna menyambut kedatangan Presiden AS. sebab, keamanan Presiden negara adikuasa tersebut selama berada di Indonesia juga menjadi bagian tanggungjawab pemerintah Indonesia. Hanya saja, hendaknya pengamanan dan persiapan penyambutan yang dilakukan sewajarnya saja dan tidak berlebih-lebihan.

"Apalagi sampai menimbulkan polemik di masyarakat. Di tengah krisis seperti saat ini dan masyarakat kita sangat kritis, hendaknya pemerintah tidak membuat kebijakan yang justru mengundang kesenjangan. Saya rasa cukuplah seperlunya saja menyambut kedatangan Obama," kata Tamsil yang juga dipercaya sebagai Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI tersebut.

JAKARTA — Rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ke Indonesia pada pertengahan Maret mendatang, diharapkan tidak sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News