Jangan di-Klik Kalau Bukan Gibol: Sejarah Hat-trick di Boxing Day

Jangan di-Klik Kalau Bukan Gibol: Sejarah Hat-trick di Boxing Day
Jangan di-Klik Kalau Bukan Gibol: Sejarah Hat-trick di Boxing Day

jpnn.com - Jangan di-Klik Kalau Bukan Gibol: Sejarah Hat-trick di Boxing Day

Thierry Henry, saat masih berseragam Arsenal. Foto: premierleague

SEPANJANG sejarah Boxing Day, baru lima pemain yang sukses mencetak hat-trick. Nah, otomatis Boxing Day Sabtu (26/12) malam hingga Minggu (27/12) dini hari WIB bakal menanti pemain keenam.

Terakhir hat-trick dibukukan dalam Boxing Day sudah tiga tahun yang lalu. Saat itu, winger Tottenham Hotspur Gareth Bale membukukan trigol dalam kemenangan 4-0 tuan rumah atas Aston Villa.

Yang unik adalah hat-trick pertama dan kedua Boxing Day. Itu terjadi di musim yang sama, tahun 2000. Trigol pertama dibukukan oleh penyerang Arsenal Thierry Henry saat mengantar The Gunners menang 6-1 di rumah sendiri, atas Leicester City.

Di hari yang sama, bomber Sunderland yang memang saat itu sedang bersinar, Kevin Phillips juga mencatat hat-trick saat timnya menang 4-1 atas tim tamu, Bradford.

Dua hat-trick lainnya yang tercatat adalah nan dibukukan pemain Leeds United, Robbie Fowler pada musim 2001. Ketika itu, Leeds menang 3-0 atas Bolton Wanderers. Situs premierleague mencatat, Fowler sebenarnya bisa saja menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol di Boxing Day andai eksekusi penaltinya di babak kedua sukses.

Hatt-trick pada Boxing Daya jua ditorehkan Dimitar Berbatov saat berseragam Manchester United. Saat itu MU menang 5-0 atas Wigan Athletic.

Thierry Henry, saat masih berseragam Arsenal. Foto: premierleague SEPANJANG sejarah Boxing Day, baru lima pemain yang sukses mencetak hat-trick.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News