Jangan Gentar Menghadapi Mafia Minyak Goreng

Jangan Gentar Menghadapi Mafia Minyak Goreng
Tangkapan Layar - Ketua DPP Pandawa Nusantara Hendi Saryanto dalam diskusi JJC secara daring di Jakarta, Kamis (24/3/2022). ANTARA/Fauzi Lamboka

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Persaudaraan Aktivis dan Warga Nusantara (Pandawa Nusantara) Hendi Saryanto meminta masyarakat jangan gentar menghadapi mafia minyak goreng di Indonesia.

Dia menegaskan bahwa untuk mengatasi mafia itu, harus dibangun kemandirian dan produktivitas masyarakat.

"Sebelum kelapa sawit datang, nenek moyang kita sudah membuat minyak kelapa," kata Hendi dalam diskusi bertajuk Kupas Tuntas Amannya Minyak Goreng untuk Rakyat yang digelar Jakarta Journalist Center (JJC) secara daring di Jakarta, Kamis (24/3).

Hendi meminta milenial juga dapat berperan penting dalam melawan mafia minyak goreng.

Karena milenial memiliki cara yang kreatif dalam menghadapi setiap masalah.

"Salah satu cara mengejek mafia minyak goreng, kita suruh milenial videokan saja dengan angle yang menarik. Di video, mereka dapat mengatakan, "Nih emak gue bisa bikin minyak goreng sendiri", semacam itu," katanya.

Pada sisi lain, Dosen Fakultas Teknik Uhamka ini juga menyebutkan Kementerian Perdagangan harus berbenah dalam menghadapi persoalan minyak goreng ini.

Jangan sampai kebutuhan di dalam negeri belum terpenuhi, tetapi justru mengekspor minyak goreng ke luar negeri.

Hendi Saryanto meminta masyarakat jangan gentar menghadapi mafia minyak goreng. Milenial juga dapat berperan penting dalam melawan mafia minyak goreng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News