Jangan Konsumsi Jenis Makanan Ini Selama Pandemi COVID-19

Jangan Konsumsi Jenis Makanan Ini Selama Pandemi COVID-19
Ilustrasi. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Selain soal jarak sosial, hal lain yang harus Anda prioritaskan saat menghadapi pandemi COVID-19 ini adalah sistem kekebalan tubuh.

Sistem kekebalan tubuh yang baik adalah garis pertahanan pertama tubuh Anda.

Manusia belum pernah menghadapi virus corona baru ini sebelumnya, yang berarti, sistem kekebalan tubuh kita belum dilengkapi dengan baik untuk melawan virus ini.

"Virus tidak hanya menguji kekebalan tubuh, tetapi juga bagaimana tubuh bisa bereaksi terhadap stres," kata epala pelaksana dan kepala ekonom di Innopiphany, Lisa Kennedy, seperti dilansir laman MSN, Rabu (13/5).

Menurut ahli penyakit infeksi pernapasan itu, salah satu cara Anda bisa mendukung sistem kekebalan tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral.

Namun, jangan salah, ada juga beberapa makanan yang membebani sistem kekebalan tubuh Anda, salah satunya adalah makanan manis favorit Anda, es krim.

"Ada dua bahan yang terkandung dalam es krim yang bisa menyebabkan peradangan dalam tubuh sehingga membuat kita lebih rentan terhadap berbagai penyakit," kata pakar lainnya, Sydney Greene.

Dua bahan itu adalah susu dan gula.

Sistem kekebalan tubuh yang baik adalah garis pertahanan pertama Anda di masa pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News