Jangan lupa, 29 Desember 2023 Pembagian Dividen Saham Interim BRI

Jangan lupa, 29 Desember 2023 Pembagian Dividen Saham Interim BRI
Kabar baik bagi pemegang saham BBRI, karena bersiap untuk menerima dividen interim yang akan dibagikan oleh perseroan. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Kabar baik bagi pemegang saham BBRI, karena bersiap untuk menerima dividen interim yang akan dibagikan oleh perseroan. 

Berdasarkan jadwal pembagian dividen interim yang diumumkan sebelumnya, hari Jumat (29/12) menjadi tanggal cum date dividen interim pasar regular dan negosiasi, atau periode perdagangan saham dengan hak dividen interim saham BBRI.

Cum date dividen adalah tanggal terakhir pada perdagangan saham di bursa yang mana hak untuk mendapatkan dividen masih melekat. 

Investor yang membeli saham pada tanggal cum date berhak menerima dividen.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan pembagian Dividen Interim ini merupakan bentuk komitmen BRI dalam memberikan economic value utamanya bagi para shareholders.

Sebelumnya, melalui Keterbukaan Informasi yang diterbitkan perseroan pada Selasa (19/12), BRI akan membagikan Dividen Interim dengan total nilai Rp 12,7 triliun atau sebesar Rp84,- (delapan puluh empat rupiah) per lembar saham. 

“Dari total nilai tersebut, dividen interim sebesar Rp 6,8 triliun disetorkan kepada pemerintah dan sekitar Rp 5,9 triliun akan dibagikan kepada publik,” ujar Sunarso, di Jakarta, Kamis (28/12).

Sunarso menyebutkan melalui strategi dan inisiatif yang didukung pengelolaan modal yang baik, pihaknya optimistis akan mampu untuk terus create value dan memberikan return yang optimal kepada pemegang saham.

Kabar baik bagi pemegang saham BBRI, karena bersiap untuk menerima dividen interim yang akan dibagikan oleh perseroan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News