JPNN.com

Jangan Mau Dirayu Bocoran Soal

Sabtu, 16 April 2011 – 10:48 WIB Jangan Mau Dirayu Bocoran Soal - JPNN.com
JAKARTA -- Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SLTA, Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta H. Prijanto, berkunjung ke SMKN 26 Jakarta, di Jl. Balai Pustaka, Rawamangun, Jakarta Timur, kemarin (15/4).

Selain berkunjung ke sekolah, Wagub  yang didampingi Walikota Jakarta Timur H. Murdhani dan Kadis Pendidikan DKI Jakarta H. Taufik Yudi Mulyanto,  juga meninjau ke tempat SMPN 74 Jakarta dan percetakan soal-soal UN di kawasan Industri Pulogadung.

Dalam kesempatan itu, Wagub mengatakan, kunjungannya kali ini untuk melihat dari dekat persiapan pelaksanaan UN yang akan digelar secara serentak, Senin mendatang (18/4). “Saya berharap semua peserta ujian untuk tidak terjebak, dengan isu dan tawaran SMS kunci jawaban. Karena, saya yakin soal UN tahun ini tidak akan bocor,” ujarnya di SMKN 26 Jakarta Timur.

Purnawirawan TNI ini mengaku, saat pelaksanaan UN nanti di setiap kelas ada lima paket soal yang dibagikan secara acak, sehingga siswa tidak akan tahu akan dibagikan paket soal yang mana. “Ini bertujuan agar siswa tidak bisa mencontek, ketika menghadapi UN,” kata Prijanto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...