Jangan Pilih Calon Kepala Daerah yang Tak Punya Visi Melawan Covid-19

Jangan Pilih Calon Kepala Daerah yang Tak Punya Visi Melawan Covid-19
Ilustrasi Pilkada 2020. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jpnn.com, JAKARTA - Kordinator Komite Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Bersatu (KOMPISATU) Syamsul Arifin mengajak pasangan calon (paslon) kepala daerah yang bertarung di Pilkada serentak 2020, menjadikan masalah pandemi COVID-19 sebagai salah satu isu utama.

“Para paslon harus menyiapkan strategi terbaiknya agar masalah ini (pandemi Covid-19) segera terurai. Semangat untuk terus melawan penyebaran Covid-19 harus tetap dijaga, terlebih saat pesta demokrasi lima tahunan ini,” ujar Arifin dalam keterangannya, Senin (9/11).

Arifin kemudian mengimbau masyarakat agar tidak memilih pasangan calon yang tidak mempunyai visi dan strategi melawan Covid-19.

“Jangan pilih paslon yang tidak mempunyai rencana jelas dalam menanggulangi Covid dan pemulihan ekonomi. Rugi sekali jika tidak mempunyai pemimpin yang visioner,” ucapnya.

Pandangan senada juga dikemukakan Koordinator Aliansi Mahasiswa dan Milenial untuk Indonesia (AMMI) Nurkhasanah.

Menurutnya, jika seluruh komponen patuh menjalankan protokol kesehatan, menerapkan memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak, dan terus menggelorakan kampanye penanggulangan Covid-19, maka virus paling mematikan itu bisa dikendalikan.

Masyarakat diimbau untuk tidak memilih para calon kepala daerah yang tidak mempunyai visi melawan pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News