Jangan Sampai Muncul Anggapan, Ada Upaya Musnahkan Orang Papua

Jangan Sampai Muncul Anggapan, Ada Upaya Musnahkan Orang Papua
Jangan Sampai Muncul Anggapan, Ada Upaya Musnahkan Orang Papua
JAKARTA – Pemerintah terus-terusan mengklaim dan menegaskan bahwa Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Namun, pada kenyatannya masalah-masalah yang terjadi di wilayah paling timur Indonesia itu tidak pernah serius dituntaskan oleh pemerintah.

Termasuk masalah keamanan dengan seringnya terjadi penembakan terhadap masyarakat Papua. Demikian dikatakan Anggota DPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa  yang tergabung dalam Kaukus Papua di Parlemen RI, Peggy Patricia Patipi Muis,  saat konfrensi pers, Jumat (8/6) di Press Room DPR.

“Kami minta kepada pemerintah Indonesia kalau kalau Papua bagian NKRI, selesaikan dengan baik masalah yang terjadi di Papua,” kata Peggy Patricia Patipi Muis.

Peggy menegaskan, perbandingan penduduk pendatang dengan asli di Papua saat ini saja sudah sangat jauh. Dia menyebut pendatang sekarang ini jumlahnya mencapai 70 persen. Selebihnya, kata dia, penduduk asli hanya sekitar 30 persen.

JAKARTA – Pemerintah terus-terusan mengklaim dan menegaskan bahwa Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News