Jangan Sepelekan Kasus Penghilangan Organ Tubuh TKI

DPR Minta Menlu Kirim Nota Diplomatik ke Malaysia

Jangan Sepelekan Kasus Penghilangan Organ Tubuh TKI
Jangan Sepelekan Kasus Penghilangan Organ Tubuh TKI
JAKARTA - Pemerintah didesak menseriusi malasah dugaan penghilangan organ tubuh TKI asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang meninggal di Malaysia. Komisi I DPR yang membidangi urusan luar negeri menganggap dugaan hilangnya organ tubuh yang menimpa tiga TKI asal Lombok Timur bukan tidak bisa disepelekan lagi.

"Kalau memang terbukti telah terjadi pengambilan organ tubuh terhadap TKI yang meninggal di Malaysia, itu merupakan tindakan bejat dan patut dihukum berat," kata Wakil Ketua Komisi I DPR, Tubagus Hasanuddin saat dihubungi, Senin (23/4) petang.

Menurutnya, Komisi I DPR sudah meminta kepada Kementrian Luar Negeri agar bekerjasama dengan Kemenakertrans dan Polri guna sesegera mungkin melakukan investigasi. Jika diperlukan, kata pensiunan TNI dengan pangkat terakhir mayor jenderal itu, Tim Investigasi menggandeng pemerintah Malaysia.

"Kalau perlu Menlu kirim nota diplomatik untuk meminta penjelasan kepada pemerintah Malaysia. Agar Dubesnya di Jakarta memberi penjelasan tentang kematigan tiga TKI itu," cetus politisi PDI Perjuangan itu.

JAKARTA - Pemerintah didesak menseriusi malasah dugaan penghilangan organ tubuh TKI asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang meninggal di Malaysia. Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News