Sabtu, 18 November 2017 – 04:17 WIB

Jangan Takut Makan Sendirian, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan!

Sabtu, 11 November 2017 – 05:15 WIB
Jangan Takut Makan Sendirian, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan! - JPNN.COM

jpnn.com - Makan ramai-ramai bersama teman pasti seru. Namun, perlu diketahui bahwa makan sendiri justru memberikan manfaat positif bagi Anda loh.

Para ahli mengatakan dampak makan solo terhadap kesehatan Anda bisa bervariasi.

"Ini bisa berjalan dua arah," kata ahli diet, Keri Gans, seperti dilansir laman Yahoo Health, Kamis (9/11).

"Ketika kita makan bersama sebuah kelompok, kita sangat dipengaruhi oleh apa yang dimakan orang lain dan hal itu bisa menyebabkan kita makan makanan yang lebih tinggi lemak dan kalori, hanya karena itulah yang dipilih kelompok tersebut," jelas Gans.

Anehnya, berat teman makan Anda juga menjadi faktor penyebabnya. 

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti Cornell University menemukan bahwa orang cenderung makan lebih banyak saat makan dengan atau di dekat orang-orang yang memiliki berat lebih besar daripada mereka.
Tapi makan sendiri tidak dijamin akan lebih sehat. Ahli gizi diet terdaftar Beth Warren, penulis Living a Real Life with Real Food, mengatakan bahwa orang cenderung mencari apa yang cepat dan mudah (dan tidak selalu sehat) saat mereka menyiapkan makanan untuk diri mereka sendiri. 

Makan saat bekerja bukanlah ide bagus, karena Anda tidak fokus pada apa yang Anda konsumsi. Setelah itu, Anda bisa merasa seperti Anda belum makan dan mungkin masih merasa lapar dan itu bisa menyebabkan Anda makan berlebih.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan peluang makanan Anda menjadi makanan yang sehat.

SHARES
loading...
loading...
Komentar