Jangan Takuti Demonstran dengan TNI

Jangan Takuti Demonstran dengan TNI
Jangan Takuti Demonstran dengan TNI
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo, mengatakan, dampak dari rencana kebijakan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bisa tereskalasi jika pemerintah menurunkan pasukan TNI untuk menghadapi demonstrasi yang menentang kenaikan harga BBM.

"Sebab, dengan menurunkan pasukan TNI ke jalan, pemerintah sama sekali tidak menjawab atau merespons aspirasi rakyat," tegasnya, Minggu (25/3), di Jakarta.

Ia mengatakan, kalau tetap pada pendiriannya, pemerintah harus berani berkomunikasi dan berdialog dengan semua elemen masyarakat, menjelaskan alasan-alasan strategis yang melatarbelakangi rencana kebijakan menaikkan harga BBM itu.

"Menurunkan pasukan TNI bukanlah jawaban yang diinginkan massa pengunjuk rasa," jelas politisi Partai Golkar, itu. "Bukannya mereduksi persoalan, massa bisa menuduh pemerintah menakut-nakuti mereka dengan menurunkan pasukan TNI."

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo, mengatakan, dampak dari rencana kebijakan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bisa tereskalasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News