Jangan Terlalu Berharap dari Konvensi Capres Demokrat

Jangan Terlalu Berharap dari Konvensi Capres Demokrat
Jangan Terlalu Berharap dari Konvensi Capres Demokrat
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah melontarkan rencana partainya menjaring calon presiden (capres) melalui konvensi. Namun publik diharapkan tak terjebak pada wacana itu, karena siapapun yang akan diusung PD sebagai capres pasti berdasarkan keinginan SBY.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Muhammad Asri Anas menyatakan, dominasi SBY di PD tak bisa dikesampingkan. Sebab untuk urusan Ketua Umum PD saja, mau tak mau harus sesuai keinginan SBY.

"Semua rakyat menyaksikan pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat pada tahun 2010 berlangsung sangat demokratis. Tapi ketika SBY menghendaki jabatan tersebut, dengan sangat mudah dia rebut jabatan itu," kata Asri dalam Dialog Kenegaraan di gedung DPD, Senayan Jakarta, Rabu (17/4).

Karenanya senator dari Sulawesi Barat itu menegaskan, tidak terlalu rumit bagi SBY untuk memilih capres yang akan diusung PD sesuai keinginannya. Termasuk urusan konvensi capres PD, lanjutnya, pasti juga harus sejalan dengan keinginan SBY.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah melontarkan rencana partainya menjaring calon presiden (capres) melalui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News