Jangan Terlalu Sering Membasuh Wajah

Jangan Terlalu Sering Membasuh Wajah
Jangan Terlalu Sering Membasuh Wajah
CUACA panas akan membuat wajah semakin berminyak.  Untuk  mengurangi penumpukan minyak di wajah  biasanya yang langsung dilakukan adalah membasuh wajah dengan air dingin.

Tetapi tidak disarankan sering –sering  membasuh wajah dengan air dingin.  Karena membasuh wajah dengan air secara berlebihan dapat mengikis kelembaban kulit dan  dapat  menyebabkan kelenjar sebaceous (yang mengeluarkan substansi berminyak yang disebut sebum) bekerja keras sehingga kulit akan semakin berminyak.

Demikian disebutkan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin RSUD dr Pirngadi Medan, Dr Irwan Rangkuti,SpKK. Disebutkannya, secara anatomi, kulit wanita lebih banyak mengandung lemak dari pada pria.

Sehingga, wanita butuh perawatan kulit yang lebih intens dari pria karena tekstur kulit pria lebih tebal dari wanita. Apalagi kulit wanita lebih sensitif terhadap cuaca panas. Terpaan sinar Ultraviolet secara langsung mengakibatkan cepatnya kerusakan kulit bahkan penuaan dini. 

CUACA panas akan membuat wajah semakin berminyak.  Untuk  mengurangi penumpukan minyak di wajah  biasanya yang langsung dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News