Jangan Terlena Pemimpin Pemburu Popularitas

Penegakan Hukum Jadi Agenda Utama

Jangan Terlena Pemimpin Pemburu Popularitas
Jangan Terlena Pemimpin Pemburu Popularitas

jpnn.com - JAKARTA - Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Prof Komarudin Hidayat menyatakan bahwa penegakan hukum menjadi persoalan bangsa fundamental. Karenanya ia berharap rakyat Indonesia tidak salah pilih pemimpin.

“Hati-hati. Selama ini bangsa Indonesia dininabobokan dengan figur yang mendambakan popularitas, persoalan bangsa terabaikan. Negara ini akhirnya mengalami problem yang mengakar dan belum diselesaikan maksimal,” katanya saat dihubungi, Selasa (29/4).

Selain itu, Komarudin juga menyebut berbagai permasalahan lainnya seperti pembangunan dan  perekonomian yang harus segera diselesaikan. Kalau tidak, katanya, maka bangsa ini akan hancur.

Bahkan jika pemimpin yang datang tidak mampu mengelola semua dengan baik, katanya, maka tidak menutup kemungkinan akan digulingkan.  "Jadi, ini salah satu persoalan yang sangat fundamental," katanya.  

Sedangkan pengamat politik dari Konsepindo Research and Consulting, Budiman menyatakan, jika publik mencari calon pemimpin yang sudah terbukti dalam penegakkan hukum, maka sebenarnya sudah ada adalah Abraham Samad. Budiman mengatakan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi itu sudah berani mengungkap skandal megakorupsi yang merugikan negara dalam jumlah besar.

Beberapa kasus korupsi besar juga dibongkar di era Abraham. Misalnya kasus Hambalang yang melibatkan menteri aktif, atau korupsi pajak dengan tersangka mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hadi Poernomo. "Itu sejarah yang tidak terlupakan," jelasnya.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Prof Komarudin Hidayat menyatakan bahwa penegakan hukum menjadi persoalan bangsa fundamental. Karenanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News