Jangka Waktu Arus Balik juga Cukup Panjang

Jangka Waktu Arus Balik juga Cukup Panjang
Pemudik motor berhenti di pinggir jalan di Jalur Gentong Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Minggu siang (25/6). Foto: Firgiawan/Radar Tasikmalaya/JPNN.com

jpnn.com, TASIKMALAYA - Arus lalu lintas di Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, tetap lancar pada hari pertama lebaran, Minggu (25/6).

Kendaraan masih dominan datang dari arah barat menuju timur. Baik itu roda dua maupun empat.

“Memang semenjak Tol Cipali beroperasi dengan optimal, arus ke wilayah ini tidak terlalu ramai,” ujar Pengendali Lapangan (Padal) Pos Aju Genton Sunarya, Minggu siang (25/6).

Namun, kata dia, keramaian kendaraan diprediksi akan terjadi di minggu-minggu ini. Sebab, Jalur Selatan masih diminati pebalik yang hendak menuju Bandung dan sekitarnya dari arah Barat.

Selain itu, libur pegawai, cuti bersama, dan libur anak sekolah masih di lingkaran libur hari raya.

“Jadi kami rasa jangka waktu arus balik juga cukup panjang. Lebaran yang jatuh tepat Hari Minggu, memungkinkan pebalik untuk menikmati waktu bersama keluarga di kampung halamannya, dan kembali ke tempat domisili di akhir pekan,” terangnya.

Seperti diketahui, pemerintah menetapkan cuti bersama Idul Fitri 2017 atau 1438 H pada 23 Juni 2017 bertambah menjadi 5 hari yakni Tanggal 23, 27, 28, 29 dan 30 Juni 2017 yang tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama Tahun 2017. (igi)

 


Arus lalu lintas di Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, tetap lancar pada hari pertama lebaran, Minggu (25/6).


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News