Jangkau Pasar Lebih Luas, Blibli.com Gandeng Pos Indonesia

Jangkau Pasar Lebih Luas, Blibli.com Gandeng Pos Indonesia
Jumpa pers kerjasama strategis antara Blibli.com dan Pos Indonesia di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Blibli.com meresmikan kerjasama dengan Pos Indonesia dalam menghadirkan kiosk Blibli InStore di seluruh kantor pos se-Jabodetabek dan Jawa Barat.

Termasuk kerjasama dalam pengadaan fasilitas pembayaran menggunakan Pos Pay dan pengiriman barang menggunakan Pos Kilat Khusus hingga retur barang secara gratis melalui Kantor pos bagi yang melakukan transaksi di kiosk Blibli InStore.

Kerjasama ini disepakati sebagai strategi dalam memperluas pasar Blibli.com sekaligus membawa pelanggan Pos Indonesia Go Digital.

CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengungkapkan bahwa kerjasama diwujudkan karena melihat kekuatan jaringan yang dimiliki PT Pos Indonesia (Persero) hingga ke wilayah tier 2 dan tier 3 seluruh Indonesia.

“Prospek besar untuk dapat memperluas jangkauan pasar Blibli.com, sekaligus membantu masyarakat untuk mendapatkan produk-produk yang diinginkan yang selama ini mungkin sulit untuk didapat di sekitar wilayah tinggal mereka,” katanya di Jakarta, Kamis (1/2).

Kerjasama ini juga upaya mendukung rencana pemerintah membawa Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada tahun 2020 mendatang. “Sebagai e-commerce asli Indonesia tentunya kami ingin melakukan sesuatu yang dapat berkontribusi untuk kemajuan ekonomi negara,” pungkas Kusumo.

Gilarsi W. Setijono selaku Direktur Utama PT Pos Indonesia menyatakan bahwa, kerjasama ini merupakan sebuah terobosan baru yang sarat akan manfaat yaitu kesempatan memperkenalkan belanja secara digital kepada pelanggan yang selama ini belum terpapar dengan baik dalam hal teknologi dan penggunakan aplikasi belanja online.

“Kehadiran e-commerce di kantor pos juga diharapkan dapat menambah segmen pelangan baru bagi kami,” tukasnya.

Blibli.com meresmikan kerjasama dengan Pos Indonesia dalam menghadirkan kiosk Blibli InStore di seluruh kantor pos se-Jabodebek dan Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News