Janji Anggota Paskibraka, Ikrar Putra Indonesia

Janji Anggota Paskibraka, Ikrar Putra Indonesia
Della Elvira Herlika. Foto: setkab

jpnn.com - JAKARTA - Sebelum dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo, para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2015 diharuskan mengucap ikrar terlebih dahulu. 

Deklarasi bertajuk "Ikrar Putra Indonesia" itu diucapkan dalam upacara pengukuhan di Istana Negara, Sabtu (15/8).

Pengucapan ikrar dipimpin oleh Deputi II Kementerian Pemuda dan Olah Raga Sakhyan Asmara selaku penanggung jawab Diklat Paskibraka 2015.

"Adik-adik calon paskibra ulangi suara saya," kata Sakhyan membuka prosesi.

Teriakan "Siap," pun sontak terdengar dari mulut 68 anggota Paskibraka 2015. Para siswa dan siswi SMA yang terlihat gagah dengan seragam putih-putih mereka itu kemudian mengikuti dengan lantang apa yang diucapkan Sakhyan.

Sementara perwakilan dari Provinsi Lampung, Della Elvira Herlika yang bertindak sebagai pemimpin upacara terlihat memegang bendera merah putih selama pengucapan ikrar berlangsung.

Isi dari ikrar sendiri adalah janji untuk selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mereka juga berjanji memegang teguh serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa. (dil/jpnn)

Ikrar Paskibraka 2015 dalam upacara pengukuhan di Istana Negara, Sabtu (15/8):

JAKARTA - Sebelum dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo, para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2015 diharuskan mengucap ikrar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News