Janji Anies untuk Masyarakat Jakarta

Janji Anies untuk Masyarakat Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan antusiasme masyarakat terhadap pembukaan kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) tinggi sekali.

"Antusiasmenya tinggi sekali. Volumenya banyak," kata Anies saat meninjau HBKB di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (14/6).

Situasi itu tampak dari pengguna sepeda yang ramai meski otoritas terkait hanya membuka satu lajur.

Anies menjanjikan mulai pekan depan seluruh lajur sepeda di kawasan Bundaran HI akan seluruhnya dibuka untuk masyarakat. "Minggu depan sepenuhnya untuk sepeda, jalan kaki dan pelari, yang berolahraga jalur ini full," katanya.

Tingkat kedisiplinan masyarakat terhadap penggunaan masker di lokasi itu juga terbilang patuh. "Secara umum pakai masker. Naik sepeda juga pakai masker," katanya.

Terkait penggunaan pelindung wajah (face shield) bagi pengunjung HBKB, Anies menyerahkan hal itu kepada ahlinya.

"Saya pakai masker kalau duduk, bicara, kalau hari-hari naik sepeda pakai face shield susah napasnya. Saya gunakan face shield untuk antisipasi potensi (penularan). Tapi jawabnya ahli kesehatan, serahkan pada ahlinya," katanya. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan antusiasme masyarakat terhadap pembukaan kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) sangat tinggi.


Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News