Janji Pengangkatan CPNS Tidak Ada Titipan

Janji Pengangkatan CPNS Tidak Ada Titipan
Janji Pengangkatan CPNS Tidak Ada Titipan
TASIK – Rencana pengangkatan tenaga honorer ketegori II menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui test tidak ada titipan dari para pejabat atau oknum lainnya yang ingin lolos jadi CPNS. Pengangkatan CPNS melalui tes, murni dari kemampuan dan hasil tes tenaga honorer kategori II.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Daerah (BKPLD) Kabupaten Tasikmalaya H I Sutiaman S.Sos, MM melalui Kepala Bidang Pengembangan Pegawai (Bangpeg) BKPLD Kabupaten Tasikmalaya Ari Fitriadi seperti diberitakan Radar Tasikmalaya (Grup JPNN).

Ari mengatakan jumlah tenaga honorer kategori II adalah sebanyak 2572 orang. Terdiri dari 70 persen tenaga pendidik dan sisanya dari tenaga kesehatan, teknis OPD dan penyuluh pertanian. Sebanyak 2572 itu saat ini sedang diverifikasi dan divalidasi datanya di pusat. ”Bicara mengenai testing kan juklak-juknisnya pasti ditetapkan pemerintah pusat. Dan mereka itu mengikuti seleksi nanti. Tidak ada (titipan), tidak ada. Mereka mempunyai hak kewajiban yang sama mengikuti testing,” jelas dia.

Sebelumnya, Polres Tasikmalaya menetapkan satu tersangka penipuan CPNS yaitu Prw (43), warga Perum Tandala Jalan Bungur V Kelurahan Gunung Tandala Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya yang bekerja sebagai pelaksana TU di UPTD Pendidikan Kecamatan Salopa.

TASIK – Rencana pengangkatan tenaga honorer ketegori II menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui test tidak ada titipan dari para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News