Janji Penyerang Muda Persija Demi Tampil di Piala Asia U-19

Janji Penyerang Muda Persija Demi Tampil di Piala Asia U-19
Pesepak bola Sutan Zico mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual di kediamannya di Desa Tlajung Udik, Gunung Putri, Bogor. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

jpnn.com, JAKARTA - Keinginan penyerang Persija Jakarta U-20 Sutan Zico begitu kuat, agar dapat tampil sebagai skuad utama tim nasional Indonesia U-19 pada Piala Asia U-19.

Ia pun berjanji akan bekerja keras demi mewujudkan impiannya tersebut.

"Saya berharap bisa lolos untuk membela Indonesia di Piala Asia dan siap bekerja keras untuk itu," ujar Zico, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Rabu (22/7).

Sutan Zico menjadi salah satu dari 46 pemain yang dipanggil manajer pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Jakarta, 23 Juli-8 Agustus 2020.

Salah satu aspek yang disiapkan Zico adalah fisik, karena Shin Tae-yong sangat memerhatikan ketahanan tubuh.

Selain itu, pesepak bola yang turut membantu Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 pada 2018 lalu itu juga terus melatih sentuhan bolanya.

Zico merasa perlu mempertajam lagi kemampuannya mengendalikan bola di kaki, karena sudah lebih dari tiga bulan berlatih secara mandiri di rumah akibat pandemi COVID-19.

"Saya sudah melatih sentuhan bola di lapangan dalam dua minggu terakhir mengingat selama pandemi ini saya juga tidak ke lapangan," tutur pemain jebolan Garuda Select tersebut.

Begini janji penyerang muda Persija ini, demi dapat tampil di Piala Asia U-19 bersama tim nasional U-19.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News