JPNN.com

Janji Wishnutama kepada Pengusaha Sektor Pariwisata

Kamis, 16 April 2020 – 16:49 WIB
Janji Wishnutama kepada Pengusaha Sektor Pariwisata - JPNN.com
Wishnutama. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengupayakan adanya insentif kepada pengusaha sektor pariwisata yang tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dan memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada pegawai di tengah pandemi virus Corona ini.

"Kami mengusulkan dan Bapak Presiden meminta kami dan kementerian terkait mengkaji berbagai macam kebijakan untuk membantu perusahaan atau usaha yang dengan syarat-syarat, misalnya membayar gaji saat dirumahkan, atau membayar gaji pegawai yang bekerja, tidak lakukan PHK, tetap memberikan THR dan sebagainya," kata dia usai mengikuti rapat bersama Presiden Joko Widodo melalui telekonferensi, Kamis (16/4).

Pria yang akrab disapa Tama ini mengupayakan adanya kebijakan tertentu kepada perusahaan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Rencana kebijakan itu, kata Tama, masih dikoordinasikan dengan Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri dan Otoritas Jasa Keuangan.

"Sehingga ada napas untuk perusahaan-perusahaan menggaji karyawan atau memberikan THR. Ini juga akan kami lakukan exercise terhadap hal ini agar bisa dilaksanakan," kata Tama.

Tama sendiri memprediksi adanya perubahan tren pariwisata setelah pandemi virus Corona mereda. Dia sendiri memperkirakan pada 2021, sektor pariwisata akan kembali menggeliat setelah masyarakat bosan di rumah.

"Memang tren pariwisata stylenya akan berubah dan ini menurut saya harus juga kami antisipasi," kata Tama. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar