Janjikan Akhir Bulan Ini Pasokan Listrik Sumut Beres

Janjikan Akhir Bulan Ini Pasokan Listrik Sumut Beres
Janjikan Akhir Bulan Ini Pasokan Listrik Sumut Beres

jpnn.com - PACITAN - Direktur Utama PT PLN Nur Pamudji memastikan pemadaman listrik di Sumatera Utara dan sekitarnya akan segera berakhir. Sebab, genset sewaan akan segera beroperasi.

"Kalau sesuai jadwal akhir bulan ini lah sudah bisa diatasi," ujar Nur di sela acara peresmian Proyek-proyek Infrastruktur di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu (16/10).

Defisit listrik di Sumatera Utara, kata Nur, akan teratasi dengan genset berkapasitas 150 MW.

"Ketersediaan listrik baru dapat dikatakan aman apabila ada cadangan. Ibarat seperti kalau kita mengendarai mobil tanpa ban serap,  was-was saat berkendara kan? Alhasil cadangan harus tersedia, kalau sudah ada cadangan pasti kita akan merasa aman. Nah listrik juga begitu," sebutnya.

Sementara untuk genset kedua berkapasitas 160 MW juga akan segera didatangkan. Genset ini nantinya bisa menampung tambahan-tambahan koneksi baru.

Genset sewaan itu disewa PLN dari berbagai negara, dari Singapura, Malaysia, hingga dari Timur Tengah.

"Genset ini kami sewa selama enam bulan sembari menunggu dua pembangkit di Sumut diperbaiki. Kita sengaja menyewa, kalau beli malah lebih mahal, toh hanya untuk enam bulan sambil nunggu pembangkitnya selesai diperbaiki," terangnya.

Untuk mengamankan pasokan listrik, Nur mengaku hal itu bukanlah perkara mudah. Kendati begitu pihaknya terus membangun pembangkit listrik dan terus menambah kapasitas listrik di berbagai daerah. (chi/jpnn)

PACITAN - Direktur Utama PT PLN Nur Pamudji memastikan pemadaman listrik di Sumatera Utara dan sekitarnya akan segera berakhir. Sebab, genset sewaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News