Janjikan Konvensi Tak Berbiaya Tinggi

Peserta Konvensi Diharuskan Pakai Uang Halal

Janjikan Konvensi Tak Berbiaya Tinggi
Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD), Jero Wacik, didampingi para petinggi PD seperti Syarief Hasan, EE Mangindaan dan Amir Syamsuddin saat mengumumkan pembentukan Komite Konvensi di Jakarta, Minggu (11/8) malam. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) akan segera mengggelar konvensi penjaringan calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu akan berusaha menghemat biaya pelaksanaan konvensi.

"Tentu kami ingin biaya politik tidak mahal. Kita akan sehemat mungkin," ujar Sekretaris Majelis Tinggi Jero Wacik dalam jumpa pers di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Minggu (11/8) malam.

Meski begitu, Jero mengaku belum mengetahui jumlah pengeluaran partainya untuk menggelar konvensi. Sebab, komite konvensi sebagai penjaring bakal capres PD belum mengajukan usulan anggaran.

"Nanti komite konvensi akan ajukan anggaran yang sehemat mungkin. Sekarang kita belum tahu. Jadi belum ada angka," ucap Jero yang juga  Menteri ESDM itu.

Penghematan itu bukan hanya berlaku bagi Komite Konvensi. Partai pemenang Pemilu 2009 itu akan meminta peserta konvensi untuk menekan pengeluaran mereka.

"Kalau peserta konvensi ada kegiatan lain nanti akan kita minta mereka tidak jor-joran. Akan kita kendalikan dengan kode etik," tutur Jero.

Bagi peserta konvensi, sambungnya, tidak akan dipungut biaya dalam semua kegiatan yang dilaksanakan komite konvensi. Namun untuk kegiatan di luar yang diselenggarakan komite konvensi, peserta konvensi harus membiayainya sendiri.

Jero menambahkan, dana yang dikeluarkan komite konvensi dan peserta konvensi tidak boleh berasal dana ilegal. "Biaya konvensi harus berasal dari sumber-sumber yang sah dan halal," katanya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Partai Demokrat (PD) akan segera mengggelar konvensi penjaringan calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News